Upgrade ke Ubuntu 10.04 LTS

setelah cukup lama menunggu kesempatan dan waktu untuk meng-upgrade sistem operasi laptop kantor, HP 6530b ini. akhirnya kesampaian juga beralih ke Ubuntu Lucid Lynx 10.04 LTS ini. upgrade berhasil berkat cd ubuntu alternate dari adly. tanpa menunggu lama, pagi ini saya mulai hari dengan meng-upgrade karmic koala ke lucid lynx. prosesnya cukup lama juga. hampir makan waktu 1 sampai 2 jam.

pada proses upgrade ubuntu, dianjurkan untuk tidak melakukan aktifitas yang kritikal, terutama penggunaan file – file sistem yang sedang dalam tahap instalasi. dan 2 jam kemudian, selesailah proses upgrade meskipun bermasalah pada di dkms. namun tidak masalah, problem ini saya solve saat upgrade keseluruhan ubuntu selesai. hasilnya :

yup, setelah 2 jam hasilnya tidak sia – sia. sedikit buggy sih. but overall this distro is very mantap tenan. buat rekans yang berminat upgrade, monggo ambil aja cd ke kantor saya. dengan membawa cd blank tentunya.

6 Replies to “Upgrade ke Ubuntu 10.04 LTS”

  1. untuk aplikasi tambahan biar hemat bendwit saya punya. tidak gratis sih, tapi dapat diskon khusus buat yang ambil langsung di tempat saja 😀

    1. berapa DVD reponya bos Atha ?

  2. semuanya 8 keping DVD 🙂

  3. pak, itu google chrome, vlc, icon2 yang ada di desktop yang letaknya bagian bawah, nama aplikasinya apa yah itu pak ? aku lupaa..
    hehe,

    btw, sekarang udah migrasi laptop aku pak ke 10.04 LTS, cd udah datang 5kping.
    hhaha .,
    tapi percuma juga pak ada cd, laptop aku ga compactible sama cd ubuntu yang live.
    jadi solusinya yang pas dari kemarin2 itu pak, itu soalnya pas di install harus dimatiin acpi=off nya dlu,

    🙂 trus aku installnya pake alternate 🙂 huahuh.

    gmnh kabar pak ?

    1. Pake Cairo Dock

  4. sipvh pak ..

Leave a Reply